Minggu, 31 Agustus 2014

Cara Agar Awet Muda dan Hdup Bahagia

Etik Iskundarti

Banyak orang yang ingin dirinya awet muda, ada 2 faktor sebenarnya yag bisa mempengaruhi pertama natural (bawaan) dan nurture (buatan). faktor bawaan sudah melekat pada diri manusia dan tidak bisa di ubah lagi. tapi kita bisa berusaha pemperlambat tua dengan cara yang akan saya ulas dalam artikel ini.

awet muda
Cewek yuuu..


Oke tanpa basa-basi langsung aja ya simak tips-tips saya.

  1. Kurangi Stres.
    Jangan terlalu lama pikiran anda stres, luangkan waktu untuk refresing atau liburan, tak harus jauh atau buang banyak uang, cari tempat/aktifitas sekitar anda yang mungkin bisa membuat anda tenang menghadapi masalah hidup ini. seperti pergi ke taman, bertanam bunga di rumah, memelihara hewan lucu dll.

    Dan sadari masalah seberat apapun semua bisa di pecahkan tanpa harus stres terlalu berat. pikirkanlah Solusi bukan hanya sibuk memikirkan masalahnya.

    Kadang banyak orang yang stres dan berputar-putar dalam masalah yg dia hadapi. karena terpaku pada "MASALAH". bukan pada "SOLUSI". cobalah hadapi masalah dengan pemikiran yg sistematis.

    misal contoh Masalah :

    Mati lampu, Jika anda memikirkan Masalah terpaku pada Mati lampu saja, kok mati sih, lah gimana mau kerja malah mati lampu, sialan nih PLN bikin gw sebel aja :D. hindari kata seperti itu... berhenti mengeluh. gak bakal selesai masalah yg ada stres marah" sendiri

    Santai aja Action gan.. Cek Masalahnya apa, cek mulai dari Listrik mati bneran apa emang Lampunya yg rusak. jika g ada masalah cek saklarnya fungsi gak (kalo saklar masih bagus), lalu cek kabelnya. kalo kabel bagus ya berarti lampunya yg rusak. Dan... GANTI aja. masalah beres dan kembali bekerja.

    Berhenti ngeluh, tenang, selesaikan masalah dengan santai dan penuh perhitungan.
  2. Tersenyumlah banyak-banyak.
    Hey hey... banyak orang bilang, cemberuut aja ntar cepet tua loh.. hehe ati" loh gan/sista, kata-kata orang lain adalah doa hehe cepet tua beneran kalo agan/sista banyak cemberut.
    Semnyum aja. banyak survey yg menyatakan bahwa dengan senyum kamu kamu bakal bisa awet muda karena di butuhkan sedikit sekali otot wajah untuk tersenyum. dibanding cemberut lebih banyak menggunakan otot wajah. tapi juga jangan kebanyakan senyum yah. biar gak di sangka Stress :)
  3. Bersyukur
    Bersyukurlah dengan apa yg sudah kamu miliki. Lihat dong diri anda udah kaya, ganteng/cantik, ceria, hidupmu bahagia gak perlu capek-capek di jalanan cari makan sulit (kalo bisa online dan baca artikel ini di pastikan 99% orang mampu dan hidup enak) hehehe

    Di situ ada yg bergumam tuh.. sok tau penulisnya .. gw belum kaya, jomblo gak cantik/ganteng ! sialan nih...

    eit eit.. jika bisa bilang begitu berarti ente" gak bersyukur. ingin kaya ? jual aja organmu pasti kaya hehe tuhan itu sudah beri kita kekayaan yang amat banyak dan gak bisa di beli dengan uang.. apa itu ? Yapss.. SEHAT. Organ utuh, bisa HIDUP dan bisa BACA artikel ini.

    Kamu ganteng/cantik tuhan capek" buat kamu kyak gini loh... unik, gak ada yg nyamain di dunia ini. msih bilang gak ganteng/cantik = ente-ente g bersyukur hehehe.

    Kamu kaya, kamu punya segalanya. bersyukurlah kawan :) biar awet muda.
    Kadang manusia menilai dirinya gak bahagia karena mereka melihat keindahan dan kebahagiaan hidup orang lain. dan bilang HIDUP ini gak adil.
    Mau hidup adil ? jika mau  ? maukah kamu di setarakan adil dengan orang yg hidup di garis keras makan aja susah ? Adil... yah.. tuhan itu sudah adil dengan taraf yang sesuai. dan adil itu tidak sama dengan SAMA.
  4. Tidur yang Cukup
    Jangan banyak tidur gan. maksimal tidur itu 6 jam saja sehari. banyak penelitian penelitian yang menyebutkan bahwa tidur lebih dari 7 jam satu hari lebih tidak awet hidup di bandingkan tidur yang cukup 6 jam saja.
  5. Perbanyak Minum Air putih
    Fakta bahwa manusia perlu banyak air putih untuk menunjang aktifitasnya. kekurangan cairan bisa mengakibatkan tubuh lemas, lesu dan kurang konsentrasi.

    Tipsnya. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menum ar putih banyak-banyak. soalnya perut dalam keadaan kosong. dan bedasarkan penelitian, minum air putih pagi hari bisa membuang racun yang ada di tubuh dan di buang melalui urine dan keringat. tak hanya itu, organ ginjal anda akan sehat jika anda banyak minum air putih. karena proses pembersihan darah dalam ginyal memerlukan banyak air putih.
  6. Perbanyak makan buah.
    Kandungan antioksidan dalam buah bisa mencegah penuaan dini loh dan lebih bagus lagi jika kamu makan buah setiap hari. hmmm.. buah apa aja yang bagus mencegah penuaan dini ?
    • Jeruk
    • Apel
    • mangga
    • jambu biji
    • stroberi
    • sirsat
    • tomat
    • leci
    • anggur
  7. Kurangi makan daging
    Makan daging dapat mengurangi resiko sakit jantung, stroke, kanker, bau badan, dll banyak penelitian yang menyebutkan banyak sekali manfaat mengurangi konsumsi daging membuat diri kita lebih awet muda. karena itulah sekarang banyak sekali orang yang sadar dan memilih menjadi vegetarian :)
  8. Ada yang tau gak apa lagi ? :) komen ya bagikan pengetahuanmu. biar blog ini kaya akan pengetahuan.
OKe itu aja yah kawan pembahasan artikel tentang cara awet muda dan hidup bahagia kali ini. semuga dengan artikel ini kawan-kawan bisa lebih bahagia menjalani hidup dan sehat tentunya.

Oh iya.. kalau agan sista tau yg nomer 8 apa ... jawab di komentar ya :)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Follow by Email

Mengenai Saya

Foto Saya

Aku suka masak, mulai suka blog baru kemarin :D ada yg bisa ajarin ? Ikuti aku ya bagi yg mau tau update artikel blog ku resep masakan sederhana

Google+ Badge